4 Aplikasi Kamera iPhone ini Akan Membantumu Membuat Foto yang Lebih Baik Featured

4 Aplikasi Kamera  iPhone ini Akan Membantumu Membuat Foto yang Lebih Baik https://tapsmart-wpengine.netdna-ssl.com

iPhone dikenal memiliki kamera dengan kualitas cukup bagus. Namun jika Anda menginginkan hasil yang lebih bikin wow, 4 aplikasi ini mungkin bisa menjadikan hasil foto Anda lebih

baik.

iPhone tidak memiliki aplikasi editor foto yang mewah. Ambil foto melalui kamera, gunakan filter, seting saturasi atau white balance tipis-tipis, hilangkan bagian-bagian yang tidak dibutuhkan dan...jadilah foto yang sesuai keinginan Anda. Editor foto dari pihak ketiga mungkin menawarkan jauh lebih banyak kelebihan, bahkan sejak bertahun-tahun yang lalu!

Lalu bagaimana Anda memilih aplikasi editing yang tepat untuk iPhone? Tak perlu browsing sana-sini karena Kami akan memilihkan yang terbaik untuk Anda!

Camera+

Camera+ (dijual sekitar $2.99) merupakan aplikasi pihak ketiga yang orisinil hanya ada di iPhone. DAri waktu ke waktu, update aplikasi ini memuat berbagai perbaikan dan fitur baru yang makinlama makin baik. Di luar mode auto yang diatur sebagai defaultnya, Anda bisa memilih untuk mengambil gambar dengan mengatur shutter priority atau menggunakan mode manual sepenuhnya dimana Anda bisa melakukan fine-tune focus, mengatur kecepatan shutter, ISO dan juga white balance. Camera+ juga membuat Anda bisa mengambil foto dalam format raw.

Salah satu fitur unggulan Camera+ adalah kemampuannya untuk mengatur eksposure dan fokus secara berbeda dengan hanya menggunakan dua jari.

Navigasi menu Camera+ cukup mudah. Sayangnya, Camera+ belum mendukung pengambilan video.

ProCam

Aplikasi kamera manual lainnya untuk iPhone adalah ProCam. Dijual seharga $4.99, Anda bisa mendapatkan berbagai fitur profesinal seperti mengontrol white balance, fokus manual, pengaturan ISO dan kecepatan shutter. Begitu juga, Anda bisa memilih format output foto apakah akan berekstensi RAW atau TIFF. Terdapat juga beragam mode pengambilan gamnbar seperti 360, slow shutter, burst mode, potrait, night mode, video dan timelapse.

ProCam juga dilengkapi dengan pengaturan non fotografi seperti watermark untukkeeperluan copyright. Seperti halnya aplikasi foto rpofesional, ProCam juga dilengkapi dengan shutter atau ISO priority, stabilisator untuk image dan video, berbagai pilihan grid, focus peaking dan histogram yang menunjukkan detil eksposure.

Hydra

Hydra dijual seharga sama dengan proCam, yaitu senilai $4.99. Hydra cocok buat Anda yang suka bermain-main dengan efek pencahayaan dalam fotografi. Hydra juga menyediakan kemampuan untuk mengambil foto dan video HDR serta dalam kondisi minim cahaya.

Tidak ada pengaturan fine-tuning di Hydra. Anda hanya bisa mengubah resolusi atau memilih salah satu dari 4 mode pengambilan gambar yaitu HDR, video HDR, lo-Light, Zoom, dan Hi-Res.

Salah satu fitur terbaik Hydra menurut Kami adalah Hi-Res, yang meminjam trik dari teknik foto bintang dimana Hydra akan mengambil banyak foto secara cepat dan menggunakan beberapa foto yang berbeda untuk mengisi bagian-bagian yang kosong. Outputnya bisa berupa foto berukuran 12 megapiksel hingga 32 megapiksel.

Slow Shutter Cam

Slow Shutter Camera (SSC) merupakan aplikasi termurah diantara 4 aplikasi penunjang fotografi yang kami pilihkan untuk Anda. Seharga $1.99, SSC mengkhususkan diri untukmengambil gambar-gambar dengan teknik long exposure. Anda bisa memilih memakai satu dari 3 mode pengambilan gambar yaitu motion blur, light trail, dan low light. Anda juga bisa mengatur sesitivitas terhadap tangkapan cahaya, blur, noise reduction, kecepatan shutter dan ISO.

Aplikasi ini cocok digunakan untuk fotografi malam hari, light painting, dan pengambilan obyek kreatif di alam. Ingatlah bahwa aplikasi ini tidak terlalu cocok untuk obyek yang bergerak cepat dan kemungkina besar Anda harus selalu ditemani oleh tripod saat menggunakan aplikasi ini supaya hasilnya terlihat tajam.

sumber: CNET

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Friday, 01 December 2017 08:09

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Giliran OPPO pakai takik mirip iPhone X, ila baca selengkapnya di https://t.co/RvYvN7AOKZ #MWC18 #MWC2018 #OPPO… https://t.co/MYZKTgJEPb
Sekarang lagi musim hape ada jidatnya mirip iPhone X. Salah satunya LG G7 Neo ini, baca di https://t.co/smjjqIAcIe… https://t.co/2mE590f1kZ
Serangan siber di tahun 2018 diprediksi oleh petinggi BlackBerry yang paling buruk, sila baca di… https://t.co/e5SC1E5XVS
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini

Detil Lengkap Xiaomi Redmi 5 :  Foto, Spesifikasi, Varian, dan Harga

Rumor Redmi Note 5: Akhirnya Xiaomi Ikuti Jejak Oppo dan Vivo

Foto Foto Terbaru dan Paling Detil dari OPPO F5

iPhone X Kena Bug Lagi, Kali Ini "Rada Gawat"

Windows Phone Hari Ini Telah 'Mati'