Jakarta, 17 September 2018 – Diare memang membuat kewalahan, terutama jika aktivitas sedang padat. Namun ada berbagau pengobatan rumahan yang bisa membantu Anda mengatasi diare

Kepala Ridel menunduk dalam. Sesekali tatapan matanya kosong. Ridel saat itu sedang nanar. Atlet e-sport berusia 16 tahun asal Manado tersebut sedang dalam kondisi kritis.

Sebagai salah satu partner resmi pengelola ticketing management di Asian Games 2018, LOKET bertanggung jawab mengelola pengaturan tiket termasuk mendistribusikan beberapa cabang olahraga, termasuk pertandingan demonstrasi eSports. Kehadiran eSports di Asian Games 2018 tidak lepas dari bentuk perhatian pemerintah Indonesia yang melihat potensi industri gaming yang banyak melibatkan kaum milenial sebagai sarana untuk meningkatkan produktivitas, kreativitas sekaligus entertainment.

Kehadiran eSports di perhelatan Asian Games 2018 cukup menarik perhatian berbagai kalangan masyarakat yang ingin mengenal lebih jauh tentang eSports dan menyaksikan keseruan para atlet yang bertanding. VP Marketing LOKET Ario Adimas mengaku sangat bangga dengan dipercayanya LOKET sebagai pengelola tiket eSports. Menurutnya, semangat kreativitas dalam memanfaatkan teknologi di kompetisi ini senada dengan inisiatif-inisiatif bisnis LOKET untuk memberikan pengalaman event terbaik lewat teknologi.

“Spiritnya adalah membuat semua orang bisa mewujudkan aspirasi mereka lewat hal produktif dan menyenangkan. Kami tentunya bangga bisa menjadi partner eksklusif yang menjual tiket eSports dalam rangkaian Asian Games tahun ini. Kami telah siapkan juga sumber daya yang cukup seperti teknologi dan manpower di lapangan untuk memastikan kelancaran acara,” tutur Dimas.

Sebagai kompetisi eksibisi atau demonstrasi, eSports yang dikoordinasi oleh Olympic Council of Asia (OCA), Asian Electronic Sports Federation (AESF), dan the Indonesia Asian Games Organizing Committee (INASGOC) ini baru akan dipertandingkan sebagai cabang olahraga resmi pada Asian Games 2022 mendatang. Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan bagi calon penonton eSports adalah, tiket untuk menonton kompetisi ini hanya tersedia secara online, pembeli akan mendapatkan e-ticket yang langsung dapat digunakan sebagai tanda masuk.

“Semua proses mulai dari pemilihan gim, waktu pertandingan, pembayaran, sampai validasi memasuki arena menggunakan teknologi digital untuk memperlancar trafik pengunjung. Sistem tiket online ini juga sejalan dengan spirit karakter calon penonton milenial yang ingin serba cepat dan praktis. Mereka cukup tunjukkan e-ticket dari handphone masing-masing dan bisa langsung diverifikasi oleh tim kami di lapangan,” tutur Dimas.

Sebagai salah satu partner ticketing di Asian Games 2018, kehadiran LOKET diharapkan bisa membawa angin segar bagi kelancaran calon penonton yang ingin menyaksikan cabang olahraga favorit mereka, khususnya eSports. Adapun tiket untuk cabang olahraga demonstrasi yang akan berakhir pada tanggal 1 September 2018 ini dibanderol dengan harga Rp 220.000 untuk satu hari sampai Rp 1.200.000 untuk tiket terusan selama 7 hari yang bisa diakses melalui https://asiangames2018.loket.com atau https://bit.ly/2PNks6g.

BBM dan Yogrt menjalin kerjasama untuk meluncurkan BBM Instant Games, fitur baru yang menyajikan berbagai game HTML5 yang kompetitif, kasual dan dapat dimainkan secara gratis oleh pengguna BBM di perangkat iOS dan Android.

Setelah mengumumkan 12 September sebagai tanggal peluncuran V11 Pro di Indonesia, vivo telah meluncurkan TV Commercial (TVC) terbaru V11 Pro melalui kanal Youtube dan Facebook Vivo Indonesia serta stasiun TV.

Instagram terus berupaya meningkatkan keamanan aplikasinya dengan meluncurkan beberapa fitur baru. Yang pertama adalah fitur baru yang dapat membantu pengguna untuk memeriksa autentisitas akun Instagram

Kabar baik buat pecinta produk Xiaomi. Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite diperkirakan akan segera dipasarkan di Indonesia. Salah satu indikasi kuat yang mendukung info ini adalah adanya 2 produk Xiaomi yang telah mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Hari ini Huawei mengumumkan ketersediaan Huawei Y9 2018 melalui JD.ID, smartphone yang menyasar segmen anak muda ini memiliki dua kamera di depan dan dua kamera di belakang, sementara layar FullView memberikan tampilan yang lebih luaspada smartphone yang memakai antarmuka EMUI 8.0 ini.

“Huawei Y9 2018 diciptakan untuk menarik hati kalangan generasi muda,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia. “Smartphone ini didesain dengan cantik, dibekali teknologi-teknologi termutakhir, terutama fitur empat kameranya, daya tahan baterai yang panjang, dan performa yang dapat diandalkan oleh anak-anak muda masa kini.”

Huawei memilih JD.ID sebagai partner penjualan resmi untuk Huawei Y9 2018. Untuk penjualan Huawei Y9 2018, JD.ID akan menyelenggarakan Flash Sale pada tanggal 3 September 2018 dengan harga spesial Rp 2.199.000 dan setelah Flash Sale, harga yang ditawarkan adalah Rp 2,299,000. Huawei Y9 2018 akan tersedia dalam dua warna yaitu Biru dan Hitam.

Empat Kamera

Huawei Y9 2018 dilengkapi dengan dual camera 16MP+2MP di depan dan dual camera 13MP+2MP di belakang. CPU ISP yang dikembangkan oleh HiSilicon memungkinkan pengguna memotret foto-foto penuh warna dengan noise lebih rendah, sehingga menghadirkan pengalaman fotografi terbaik dalam berbagai kondisi pencahayaan. Kamera depan 16MP di Huawei Y9 2018 dilengkapi dengan 5 lensa optikal untuk mengurangi noise pada kondisi kurang cahaya. Kamera belakang 13MP juga diperkuat 5 lensa optikal untuk menghasilkan foto yang sangat realistik. Dengan teknologi PDAF 0.3s untuk melakukan fokus yang sangat cepat, pengguna bisa memotret momen paling menyenangkan dan paling indah kapan saja dengan perangkat mereka.

Kamera depan dan belakang Huawei Y9 2018 sama-sama mendukung wide aperture, sehingga pengguna bisa mengatur foto dengan efek bokeh 16 tingkat. Dengan begitu, foto yang dihasilkan memiliki kedalaman yang lebih besar dan layering yang terasa lebih tinggi. Teknologi kameranya juga memungkinkan melakukan refocus pada efek boleh setelah foto direkam, untuk menghasilkan foto berkualitas studio. Baik kamera depan dan belakang smartphone ini sudah mendukung Portrait Mode, untuk menghasilkan potret yang lapisannya lebih jelas dan tajam. Dengan fitur Smart Beauty Mode, algoritmanya dengan cerdas mampu mengenali wajah, gender, dan warna kulit, sehingga pengguna bisa menghasilkan foto selfie yang natural dan mulus. Dual camera depan Huawei Y9 2018 juga mengembangkan fungsi baru Gesture Control, supaya selfie makin mudah. Pengguna bisa membuka telapak tangannya dan menunjukkan ke kamera dari jarak 1,5 meter dan dalam waktu 3 detik Huawei Y9 2018 akan memotret.

Layar FullView Display dan Desain Ringkas

Huawei Y9 2018 memiliki layar FullView FHD+ berukuran 5,93 inci (2160x1080), untuk menghadirkan pengalaman menonton yang terbaik. Aspek rasio 18:9 meningkatkan luas layar sebesar 12,5% dibandingkan layar tradisional 5,5 inci. Tampilan yang lebih luas memungkinkan pengguna melihat lebih banyak detail dalam game dan menikmati film di layar yang lebih lebar, memberikan hiburan paling menarik ke mana pun Anda pergi.

Dengan desain yang ringkas, arsitektur dan tata letak yang luar biasa, Huawei Y9 2018 mencapai layar Fullview HUAWEI seluas 5,93 inci dengan dimensi keseluruhan yang mendekati ukuran tradisional 5,5 inci. Bodinya yang ramping dan tipis serta panel kaca melengkung 2.5D menghasilkan permukaan bagian belakang yang halus, simetris, dengan keindahan kesederhanaan, dan nyaman untuk dipegang, namun mudah dioperasikan.

Antarmuka EMUI 8.0

Huawei menanamkan sistem operasi terbaru AndroidTM pada EMUI 8.0 yang diintegrasikan dengan F2FS 2.0 dan iAware 2.0 untuk menghadirkan performa yang dahsyat bagi pengguna. Huawei Y9 2018 menggunakan chipset Kirin659 octa core dari HiSilicon, untuk menghadirkan sistem yang berjalan dengan mulus dan penghematan energi yang luar biasa. Ditambah dengan coprocessor i5, smartphone ini secara konsisten bisa mendeteksi jejak langkah pengguna, jarak yang sudah ditempuh dalam perjalanan, lokasi GPS, semua dengan konsumsi daya yang rendah. Untuk membantu perpindahan data, Huawei Y9 2018 mendukung HUAWEI Clone, sebuah tool yang kompetibel dengan hampir semua perangkat Android. Fitur ini bisa menyalin dan mentransfer daftar kontak, SMS, dan aplikasi pihak ketiga, serta pesan-pesan yang ada di WeChat dan SMS. Di iPhones, aplikasi ini bisa menyalin dan mentransfer daftar kontak (Catatan: data privat yang penting seperti password, tidak akan bisa diduplikasi atau diakses). Fitur Split-screen Mode pada Huawei Y9 2018 memungkinkan pengguna secara simultan melakukan multitasking pada aplikasi-aplikasi terpilih, sehingga Anda bisa mengelola dua aplikasi secara bersamaan dan bersisian. Sebagai contoh, pengguna bisa menonton video sambil chatting dengan teman. Lebih jauh, Huawei Y9 2018 juga memiliki beberapa fungsi inovatif yang bikin nyaman, seperti screenshot dengan tiga jari, Navigation Dock yang mengapung, Koneksi Bluetooth ganda (mendukung koneksi simultan antara dua perangkat Bluetooth) dan klik ganda untuk membuka layar atau mematikan layar.

Performa tinggi dijamin berkat RAM berkapasitas 3GB plus ROM berkapasitas 32GB. Desain slot tiga kartunya yang unik dapat menampung dan mengoperasikan dua kartu SIM Nano secara simultan, serta satu slot untuk kartu MicroSD berkapasitas sampai 256GB. Sehingga pengguna akan memiliki tempat yang cukup untuk menyimpan lebih banyak foto dan video. Huawei Y9 2018 juga dilengkapi dengan baterai 4000mAh (typical value), untuk penggunaan yang tipikal selama 1,7 hari (Skenario typical, data dari HUAWEI Laboratory); Sementara EMUI 8.0 dengan cerdas mengelola aplikasi di background, menghemat tenaga dan tak berdampak pada kelancaran pengoperasian smartphone ini, sehingga pengguna dapat merasakan kecepatan dan penggunaan yang lebih lama. Huawei Y9 2018 juga mendukung OTG charge untuk pengisian ulang baterai dalam kondisi darurat dengan adanya kabel OTG untuk menambah daya baterai dari telepon seluler dan perangkat lain. Lebih jauh, smartphone ini bisa terkoneksi ke keyboard, mouse, mini fan, dan lampu LED untuk mendukung aktivitas dan pekerjaan sehari-hari.

Face Unlock

Huawei Y9 2018 hadir dengan berbagai teknologi mutakhir untuk menarik hati generasi muda. Sebagai contoh, ia mendukung Face Unlock. Ditenagai oleh algoritma pengenalan wajah AI, perangkat ini bisa secara otomatis mendeteksi 1.024 titik bagian wajah manusia sehingga pemetaannya lebih akurat dan responsnya juga cepat sekali. Huawei Y9 2018 juga memiliki teknologi pengidentifikasi Fingerprint 4.0, yang bisa membuka kunci perangkat dalam 0,3 detik saja (data dari Huawei Laboratory).

Huawei Y9 2018 juga punya fitur Karaoke Mode dengan feedback suara yang real-time supaya nada Anda saat bernyanyi tetap terjaga sempurna. Ketika pengguna mencolokkan earphone ke perangkat ini dan membuka aplikasi karaoke atau live streaming, smartphone ini akan mengingatkan mereka untuk mengaktifkan Karaoke Mode, sehingga pengguna bisa menikmati pengalaman karaoke profesional.

Huawei Y9 2018 juga mendukung Game Suite, yang memungkinkan sistem smartphone ini secara otomatis mengalokasikan sumberdaya yang dimiliki untuk meningkatkan kinerja game. Ditambah fitur Uninterrupted Gaming Mode, Anda bisa menyaring notifikasi yang tak perlu, mengatur notifikasi senyap untuk panggilan masuk, alarm, dan pengingat daya baterai sehingga Anda bisa memainkan game tanpa adanya gangguan.

Melalui media sosial resminya di Instagram dan Facebook, vivo mengumumkan 12 September 2018 sebagai tanggal resmi peluncuran seri penerus V9 ini di Indonesia.

Page 1 of 26

Latest Tweets

Instagram Perkenalkan 3 Fitur Baru untuk Keamanan dan Autentifikasi, apa saja? simak di sini https://t.co/nZh3lPphbZ https://t.co/LdML0AanwA
Jelang Peluncuran V11 Pro, Vivo Kembali Gandeng Agnez Mo, silakan baca di https://t.co/WX4dXa0NJv https://t.co/5QPA0WnQ8F
Huawei Y9 2018 Usung 4 Kamera, Mulai Dijual 3 September https://t.co/vQzLmanMoN
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Panduan Lengkap Find My Device: Lacak dan Temukan Lokasi Ponsel yang Hilang

Panduan Chipset Kirin, Prosesor Smartphone Besutan Huawei

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Mudahnya Menemukan Stiker 'Begituan' di Telegram

Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini

Note8 Punya S Pen yang Bisa Terjemahkan 71 Bahasa

Snapdragon Guide: Memilih Smartphone Berdasar Karakter Chipset