Nokia 1 Android Go Dirilis Bulan Maret, Lebih Murah dari Nokia 2 Featured

Nokia telah memulai awal tahun 2018 dengan meluncurkan Nokia 6 generasi kedua (2018) yang dilengkapi dengan beberapa pembaharuan dan fitur baru.

Hari ini (10/1), mereka bersiap untuk meluncurkan dua smartphone lagi dengan dua sasaran pasar yang kontras.

Yang pertama adalah Nokia 9 yang mentarget segmen high-end dan Nokia 1 yang diperuntukkan bagi pasar smartphone murah. Nokia 1 juga memegang rekor sebagai smartphone termurah milik HMD saat ini dan berjalan dnegan menggunakan sistem operasi Android Go milik Google. Meskipun rumor tentang Nokia 1 sudah beredar beberapa waktu lalu, namun foto-fotonya baru bocor sekarang, melalui situs microblogging Cina - Baidu.

Ada 2 gambar desain yang diduga Nokia 1. Keduanya hampir mirip dengan posisi kamera belakang ditaruh berurutan dengan lampu kilat LED secara vertikal. Logo Nokia di kedua foot juga terpampang secara vertikal di bawah set LED dan kamera. Hal ini bisa mengindikasikan bahwa Nokia sedang memilih mana diantara kedua desain yang pantas untuk Nokia 1.

Perbedaan utama antara Nokia 1 dan Nokia 2 adalah soal sistem operasinya. Nokia 2 menggunakan sistem operasi Android stok sedangkan Nokia 1 akan menjadi smartphone pertama milik HMD Global yang menggunakan sistem operasi Android Go.

Sebagai pengingat, beberapa waktu lalu Google telah mengumumkan akan bermitra dengan beberapa vendor untuk meluncurkan smartphone dengan sistem operasi Android Oreo Go di tahun 2018, dan tampaknya nOkia 1 menjadi salah satunya.

Android Go sendiri merupakan sistem operasi yang didesain untuk ponsel budget dengan RAM 512MB atau 1GB. Nokai 1 sendiri dikabarkan akan hadir dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal 8GB. LAyaranya sendiri menggunakan teknologi IPS LCD dnegan resolusi 720p dengan sasis campuran polikarbonat dan metal. Nokia 1 kemungkinan akan dibanderol lebih murah dari Nokia 2, kemungkinan di angka sekitar Rs 6,000 atau sekitar 1,2 jutaan.

Sumber: India Today

 

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Giliran OPPO pakai takik mirip iPhone X, ila baca selengkapnya di https://t.co/RvYvN7AOKZ #MWC18 #MWC2018 #OPPO… https://t.co/MYZKTgJEPb
Sekarang lagi musim hape ada jidatnya mirip iPhone X. Salah satunya LG G7 Neo ini, baca di https://t.co/smjjqIAcIe… https://t.co/2mE590f1kZ
Serangan siber di tahun 2018 diprediksi oleh petinggi BlackBerry yang paling buruk, sila baca di… https://t.co/e5SC1E5XVS
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini

Detil Lengkap Xiaomi Redmi 5 :  Foto, Spesifikasi, Varian, dan Harga

Rumor Redmi Note 5: Akhirnya Xiaomi Ikuti Jejak Oppo dan Vivo

Foto Foto Terbaru dan Paling Detil dari OPPO F5

iPhone X Kena Bug Lagi, Kali Ini "Rada Gawat"

Windows Phone Hari Ini Telah 'Mati'