Instagram Perkenalkan 3 Fitur Baru untuk Keamanan dan Autentifikasi Featured

Fitur-fitur baru instagram Fitur-fitur baru instagram BGR

Instagram terus berupaya meningkatkan keamanan aplikasinya dengan meluncurkan beberapa fitur baru. Yang pertama adalah fitur baru yang dapat membantu pengguna untuk memeriksa autentisitas akun Instagram

dengan jumlah pengikut yang besar. Instagram juga meluncurkan formulir untuk permintaan verifikasi secara global, bagi akun-akun tokoh publik terkemuka. Instagram juga mengumumkan pembaruan autentikasi dua faktor yang membuat pengalaman pengguna di Instagram lebih mudah dan aman.

 

Fitur “Tentang Akun Ini”

Dalam beberapa minggu mendatang, pengguna akan dapat melihat informasi tambahan dari akun-akun di Instagram yang memiliki jumlah pengikut yang banyak. Hal ini berguna untuk pemeriksaan keaslian akun tersebut. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang sebuah akun, buka Profil akun tersebut, tekan menu ‘...’ dan pilih ‘Tentang Akun Ini.’ Di sini, pengguna akan melihat kapan akun tersebut bergabung di Instagram, negara asal, akun-akun pengikut Pengguna yang juga mengikuti akun tersebut, perubahan nama pengguna selama tahun lalu, hingga iklan yang saat ini tengah dijalankan oleh akun tersebut.

Komunitas yang tergabung dalam Instagram mengutarakan bahwa mereka ingin mengenal lebih jauh akun-akun yang menjangkau banyak orang di Instagram, terlebih jika akun-akun tersebut berbagi informasi seputar peristiwa terkini, seperti politik maupun gerakan sosial. Jika pengguna menemukan
akun di Instagram yang melanggar Panduan Komunitas, mereka dapat melaporkannya melalui fitur dalam aplikasi.

Di bulan September, pengguna yang memiliki akun dengan jumlah pengikut yang besar dapat meninjau informasi tentang akun mereka, sebelum informasi tersebut dibagikan kepada publik. Setelah itu, fitur ‘Tentang Akun Ini’ akan tersedia bagi semua pengguna Instagram secara global.

 

Meningkatkan Akses terhadap Permintaan Verifikasi

Selain fitur ‘Tentang Akun Ini’, lencana verifikasi berwarna biru juga merupakan salah satu cara penting bagi pengguna untuk mengetahui apakah akun yang berinteraksi dengan Anda adalah akun resmi dari tokoh publik terkemuka, selebriti, merek atau entitas global. Hari ini, kami menyediakan cara baru bagi akun yang memiliki banyak pengikut dan memenuhi kriteria kami, dalam meminta lencana verifikasi Instagram melalui formulir yang terdapat dalam aplikasi.

Untuk memperoleh lencana verifikasi, sebuah akun harus memenuhi Ketentuan Layanan dan Panduan Komunitas Instagram. Kami akan meninjau permintaan verifikasi untuk mengonfirmasi keaslian, keunikan, kelengkapan, dan kelayakan setiap akun. Kunjungi Pusat Bantuan Instagram untuk mempelajari selengkapnya tentang kriteria verifikasi Instagram.

Untuk mengakses formulir permintaan verifikasi, buka profil Anda, tekan ikon roda gigi, dan pilih ‘Minta Verifikasi.’ Anda akan diminta untuk memasukkan nama pengguna, nama lengkap Pengguna dan salinan kartu identitas atau surat pernyataan resmi mengenai bisnis Pengguna. Informasi ini tidak akan dibagikan secara publik.

Mengirimkan permintaan verifikasi tidak menjamin bahwa akun Anda akan diverifikasi. Setelah permintaan ditinjau, Anda akan menerima notifikasi yang mengonfirmasikan atau menolak permintaan dalam laman notifikasi. Instagram tidak pernah menarik biaya untuk pengajuan verifikasi atau menghubungi pengguna untuk mengonfirmasi permintaan verifikasi pengguna.

 

Dukungan untuk Aplikasi Autentikator Pihak Ketiga

Terakhir, pengguna akan segera dapat menggunakan aplikasi autentikator pihak ketiga untuk login ke akun Instagram pengguna. Bentuk autentikasi dua-faktor ini membantu Pengguna untuk login ke Instagram secara lebih mudah dan aman.

Untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk login ke akun Instagram Anda, buka pengaturan, tekan ‘Privasi dan Keamanan’ dan pilih ‘Autentikasi Dua Faktor.’ Pilih ‘Aplikasi Autentikasi’ sebagai bentuk autentikasi yang Anda pilih. Jika Anda sudah mengunduh sebuah aplikasi autentikasi di perangkat, Instagram akan menemukan aplikasi tersebut secara otomatis, dan mengirimkan kode login ke aplikasi tersebut. Buka aplikasi, dapatkan kode dan masukkan kode tersebut ke Instagram, dan autentikasi dua faktor akan diaktifkan secara otomatis. Jika Pengguna belum memiliki aplikasi autentikasi dua faktor pihak ketiga, kami akan mengarahkan pengguna ke Apple App Store atau Google Play Store untuk mengunduh aplikasi autentikator pilihan pengguna. Setelah mengunduhnya, kembali ke Instagram untuk melanjutkan pengaturan autentikasi dua-faktor.

Dukungan untuk aplikasi autentikator pihak ketiga mulai diluncurkan dan akan tersedia untuk komunitas global dalam beberapa minggu mendatang.

 

 

 

 

 

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Thursday, 30 August 2018 08:20
icondeep

Technolifetyler, human

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Instagram Perkenalkan 3 Fitur Baru untuk Keamanan dan Autentifikasi, apa saja? simak di sini https://t.co/nZh3lPphbZ https://t.co/LdML0AanwA
Jelang Peluncuran V11 Pro, Vivo Kembali Gandeng Agnez Mo, silakan baca di https://t.co/WX4dXa0NJv https://t.co/5QPA0WnQ8F
Huawei Y9 2018 Usung 4 Kamera, Mulai Dijual 3 September https://t.co/vQzLmanMoN
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Panduan Lengkap Find My Device: Lacak dan Temukan Lokasi Ponsel yang Hilang

Panduan Chipset Kirin, Prosesor Smartphone Besutan Huawei

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Mudahnya Menemukan Stiker 'Begituan' di Telegram

Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini

Snapdragon Guide: Memilih Smartphone Berdasar Karakter Chipset

Note8 Punya S Pen yang Bisa Terjemahkan 71 Bahasa