Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Terendus di Situs TKDN, Hadir Sebentar Lagi?

Kabar baik buat pecinta produk Xiaomi. Xiaomi Mi A2 dan Xiaomi Mi A2 Lite diperkirakan akan segera dipasarkan di Indonesia. Salah satu indikasi kuat yang mendukung info ini adalah adanya 2 produk Xiaomi yang telah mengantongi sertifikat Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Seperti diketahui, setiap produk seluler yang memiliki kapabilitas untuk berjalan di atas jaringan 4G atau yang lebih tinggi wajib memiliki komponen dengan TKDN di atas 30%.

Saat menelusuri menu TKDN di situs Kemenperin pada tanggal 28 Agustus kemarin, kami menemukan dua produk Xiaomi telah mendapat sertifikat TKDN. Keduanya didaftarkan oleh PT. Erajaya Swasembada TBk.

Produk pertama memiliki kode MI M1805D1SG seangkan produk yang kedua berkode MI M1804D2SG. Keduanya telah lolos uji TKDN dengan tingkat kandungan dlaam negeri komponennya mencapai 30,55%.

Saat melakukan penelusuran melalui mesin pencari Google, beberapa sumber menyatakan bahwa produk Xiaomi berkode M1805D1SG adalah Xiaomi Mi A2 Lite. Sedangkan yang memiliki kode M1804D2SG diduga kuat adalah Xiaomi Mi A2.

Perbedaan Mi A2 dan Mi A2 Lite bisa dilihat langsung secara visual. Jika Mi A2 memakai layar dengan rasio standar 18:9, maka Mi A2 Lite sudah mengadopsi takik ala iPhone X dengan rasio 19:9.

Soal jeroanpun beda. MI A2 ditenagai oleh chipset Snapdragon 660, sedangkan Mi A2 Lite memakai chipset lawas Snapdragon 625. Untuk urusan software, keduanya sama-sama menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo. KArena keduanya tergabung dalam program Android One, maka dipastikan mereka nanti juga akan mendapatkan upgrade Android P.

Perbedaan keduanya secara lengkap bisa dibaca di sini

Dengan telah terndusnya Mi A2 dan Mi A2 Lite di situs TKDN, maka besar kemungkinan keduanya juga akan segera dipasarkan di Indonesia. Kita tunggu saja!

Rate this item
(0 votes)
icondeep

Technolifetyler, human

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Instagram Perkenalkan 3 Fitur Baru untuk Keamanan dan Autentifikasi, apa saja? simak di sini https://t.co/nZh3lPphbZ https://t.co/LdML0AanwA
Jelang Peluncuran V11 Pro, Vivo Kembali Gandeng Agnez Mo, silakan baca di https://t.co/WX4dXa0NJv https://t.co/5QPA0WnQ8F
Huawei Y9 2018 Usung 4 Kamera, Mulai Dijual 3 September https://t.co/vQzLmanMoN
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Panduan Lengkap Find My Device: Lacak dan Temukan Lokasi Ponsel yang Hilang

Panduan Chipset Kirin, Prosesor Smartphone Besutan Huawei

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Mudahnya Menemukan Stiker 'Begituan' di Telegram

Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini

Snapdragon Guide: Memilih Smartphone Berdasar Karakter Chipset

Note8 Punya S Pen yang Bisa Terjemahkan 71 Bahasa