Stiker Lokal Makin Digemari, LINE Terus Dukung Melalui Creators Market

Sebagai pionir di industri, LINE Indonesia melalui stiker terus mengembangkan ragam stiker guna menyediakan pengalaman berkomunikasi yang unik. Salah satu tipe stiker yang makin digemari para pengguna di Indonesia

adalah stiker lokal. Ini tidak luput dari peran besar para kreator lokal yang terus berinovasi dan aktif mengunggah karya lokal uniknya di platform kreator milik LINE, LINE Creators Market. Untuk menambah ragam tren stiker lokal, LINE baru saja meluncurkan stiker bertemakan nama-nama populer di Indonesia.

Stiker LINE yang mengandung nama-nama populer sebelumnya telah diluncurkan di negara Thailand dan Jepang dan diterima dengan baik oleh para pengguna LINE di negara tersebut. “Kami melihat bahwa stiker yang dibuat berdasarkan nama-nama populer akan sangat cocok untuk diluncurkan di Indonesia. Stiker nama ini akan membuat komunikasi menjadi lebih personal dan dekat, seakan stiker ini dibuat khusus untuk sang pemilik nama. Banyak pengguna kami yang didominasi generasi muda pasti akan mencari nama masing-masing dan berlomba untuk mengirimkan stiker dengan nama mereka ke teman-teman, sehingga komunikasi menjadi semakin erat dan seru. Ada ribuan stiker yang berisi ratusan ragam nama yang bisa dipilih para pengguna,” jelas Revie Sylviana, Strategic Partnership dan B2C Director LINE Indonesia.

Dalam proses pembuatan stiker nama ini, LINE terlebih dulu mengadakan survei untuk mencari nama-nama yang populer di Indonesia. Setelah mendapatkan ragam nama populer, LINE merangkul para kreator lokal lewat platform LINE Creators Market dengan menggelar sayembara dan mengajak para kreator untuk membuat ide untuk stiker nama tersebut. Telah terpilih beberapa kreator lokal yang karya stiker namanya sudah bisa didapatkan oleh para pengguna mulai sejak 10 Agustus kemarin.

Diharapkan stiker nama ini dapat membuat komunikasi para pengguna menjadi semakin personal dan semakin menyenangkan. Sebelumnya, stiker karya kreator lokal lain seperti stiker kata-kata slang, humor lokal, dan dialek lokal telah berhasil menembus angka pembelian lebih dari 200.000 sejak Januari 2018 dan selalu menduduki peringkat top rank di platform LINE Creators Market. Karya kreator lokal seperti Milk and Mocha karya Melani Setyowati Santoso, Neneng Gresek karya Junaidi, serta Njul Njel karya Junairdi Satyanagara, berhasil menarik perhatian masyarakat luar Indonesia, terbukti dengan diluncurkannya karakter-karakter ini di Thailand. Karakter-karakter ini langsung menduduk top 3 dan berhasil bersaing dengan karakter IP internasional lainnya. Per 14 Agustus 2018, karakter Neneng Gresek bahkan berhasil menduduk peringkat pertama top stiker di Thailand. Karena mendapatkan permintaan yang tinggi, stiker Neneng Gresek, Milk and Mocha, dan Njul Njel juga akan dirilis di negara Taiwan dan Jepang.

“Kualitas lokal kreator kita tidak kalah saing dengan karakter IP internasional lainnya. Sebelumnya, pasar Indonesia banyak didominasi oleh karakter IP internasional. Melalui platform LINE Creators market, kami ingin mendorong semangat kreator lokal untuk terus berkreasi dalam menghadirkan stiker dengan karakter IP yang unik dan kuat yang nantinya bisa kami luncurkan di pasar Internasional,” tambah Revie Sylviana. LINE Creators Market sendiri telah menghasilkan banyak cerita sukses di mana para kreator dapat berkarya sekaligus juga menghasilkan. Banyak dari kreator yang sudah menjadikan passion mereka ini sebagai sumber penghasilan yang memenuhi kebutuhan primer hingga tersier, bahkan memiliki penghasilan puluhan hingga ratusan juta rupiah per bulan.

Dengan semakin tingginya permintaan akan stiker lokal, LINE Indonesia berharap akan bisa membawa lebih banyak lagi karya kreator lokal ke negara-negara pasar utama LINE lainnya seperti Thailand, Taiwan, dan Jepang. Kesempatan yang sama sangat terbuka untuk para kreator di seluruh Indonesia. LINE akan terus berupaya untuk memberikan wadah, meluncurkan ragam inovasi, serta memberikan dukungan bagi para penggiat kreatif lokal dalam berkreasi dan bertumbuh bersama melalui LINE Creators Market.

Rate this item
(0 votes)
icondeep

Technolifetyler, human

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Infinix Smart 3 Plus: 3 Kamera Murah Kaya Fitur https://t.co/Z6XLzvchPh
Review Nokia 4.2: Kokoh dan Elegan https://t.co/B74WQYFE2D
Review Samsung Galaxy A2 Core: Rp1juta-an, Hemat, dan Aplikasi Lengkap https://t.co/NHASA5Zyut
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Panduan Lengkap Find My Device: Lacak dan Temukan Lokasi Ponsel yang Hilang

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Panduan Chipset Kirin, Prosesor Smartphone Besutan Huawei

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Mudahnya Menemukan Stiker 'Begituan' di Telegram

Kulkas Samsung Bisa Menyimpan Lebih Banyak Makanan Saat Lebaran

Komunitas Bukalapak Buka Puasa Serentak di 38 Kota

Xiaomi Rilis Update untuk Mi A1...Tapi Kemudian Ditarik Kembali!