Game Klasik Snake Hadir Lagi Dalam Bentuk Augmented Reality di Facebook

HMD Global, pemegang merek ponsel Nokia, membawa permainan klasik Snake namun kini dalam rupa augmented reality. Filter Snake Mask dan Snake Real World menghidupkan kembali game ini untuk para fans Nokia lama maupun baru. 

Permainannya tetap sama, namun dengan twist AR baru, fans bisa berubah menjadi ular tersebut dan tidak hanya sekedar mengendalikannya. Snake Mask menggunakan teknologi Facebook AR baru untuk membawa Snake ke audiens yang seluas-luasnya.

Snake di kebun binatang? Snake di tepi laut? Snake… di kapal terbang? Sekarang bisa dilakukan dengan Snake di Facebook camera. Plus, dengan integrasi Facebook Live, mudah untuk melakukan broadcast permainan secara live ke Facebook news feed, dan teman serta kerabat juga bisa bergabung dalam permainan. Snake Mask baru menggunakan kamera depan dari smartphone Nokia yang menjalankan Android™ untuk mengubah pemain menjadi karakter Snake, bereaksi terhadap pergerakan wajah pemain. Sedangkan Snake Real World aktif di kamera belakang.

Untuk merayakan peluncuran permainan klasik Nokia ini, komedian dan YouTuber Matt Keck, orang yang terkenal berkat video “I’m a Snake” yang mendapat 23 juta hits di YouTube, mencoba Snake di Facebook camera. Matt sudah menciptakan video terkenal lainnya, tapi kali ini menggunakan filter Snake Mask untuk mempertunjukkan fitur barunya.

Pekka Rantala, Chief Marketing Officer dan Executive Vice President HMD Global berkata: “Permainan Snake yang sudah terkenal di seluruh dunia kini hidup kembali melalui ajang MWC di tahun 2017, ketika kami mengumumkan diluncurkannya Snake untuk Facebook Messenger.

Permainan ini dirancang untuk generasi sosial yang muda dan baru; fans bisa mengundang temannya untuk bermain dan berbagi nilai tertinggi, membuat permainan ini semakin seru ketika dimainkan. Ini adalah kali pertama dalam sejarah Snake di mana permainan ini bisa dimainkan oleh siapa saja, dan hingga kini Snake sudah dimainkan lebih dari 121 juta pemain di seluruh dunia.
Sekarang pengalaman bermain menjadi lebih imersif karena para fans bisa menjadi ular itu sendiri dan memakan buah apel dengan menggunakan Facebook camera – dengan demikian HMD Global berhasil membawa ikon game interaktif klasik ke zaman AR yang modern.”

Efek kamera ini bisa didapatkan melalui Facebook camera dan sudah tersedia untuk semua, tidak hanya untuk smartphone Nokia. Permainan ini tersedia baik untuk Android maupun iOS.

HMD Global juga mendorong para pemain untuk berbagi tempat-tempat paling unik untuk bermain game ini menggunakan hashtag #imasnake2.

Bagaimana Cara Bermain

1. Buka Facebook app
2. Klik ikon camera di atas kiri untuk membuka Facebook Camera
3. Cari Snake Mask
4. Ssstart untuk mulai bermain!

Rate this item
(0 votes)
icondeep

Technolifetyler, human

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Infinix Smart 3 Plus: 3 Kamera Murah Kaya Fitur https://t.co/Z6XLzvchPh
Review Nokia 4.2: Kokoh dan Elegan https://t.co/B74WQYFE2D
Review Samsung Galaxy A2 Core: Rp1juta-an, Hemat, dan Aplikasi Lengkap https://t.co/NHASA5Zyut
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Panduan Lengkap Find My Device: Lacak dan Temukan Lokasi Ponsel yang Hilang

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Panduan Chipset Kirin, Prosesor Smartphone Besutan Huawei

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Mudahnya Menemukan Stiker 'Begituan' di Telegram

Kulkas Samsung Bisa Menyimpan Lebih Banyak Makanan Saat Lebaran

Komunitas Bukalapak Buka Puasa Serentak di 38 Kota

Xiaomi Rilis Update untuk Mi A1...Tapi Kemudian Ditarik Kembali!