Xiaomi Mi A2 dan MI A2 Lite: Semua yang Perlu Anda Ketahui Featured

Tahun lalu, Xiaomi bermitra dengan Google mengsusung Mi A1, smartphone Xiaomi pertama berbasis sistem operasi Android One.

Tahun ini, Xiaomi kembali berkolaborasi dengan Google dengan menghadirkan sekaligus dua Android One yaitu Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite dengan menawarkan upgrade yang signifikan. Rencananya, Mi A2 dan Mi A2 Lite akan tersedia di lebih 40 pasar di seluruh dunia.

Perbedaan Mi A2 dan Mi A2 Lite bisa dilihat langsung secara visual. Jika Mi A2 memakai layar dengan rasio standar 18:9, maka Mi A2 Lite sudah mengadopsi takik ala iPhone X dengan rasio 19:9.

Soal jeroanpun beda. MI A2 ditenagai oleh chipset Snapdragon 660, sedangkan Mi A2 Lite memakai chipset lawas Snapdragon 625. Untuk urusan software, keduanya sama-sama menggunakan sistem oeprasi Android 8.1 Oreo. KArena keduanya tergabung dalam program Android One, maka dipastikan mereka nanti juga akan mendapatkan upgrade Android P.

Xiaomi Mi A2: peningkatan performa

Xiaomi MI A2 menggunakan layar berdiagonal 5,99 inci FHD+ dengan rasio 18:9 dan diproteksi dengan lapisan Gorilla Glass 5. Penggunaan kaca lengkung 2,5D memungkinkan bagian tepinya menyatu dengan frame, demikian juga dengan lengkungan bagian tepi belakang yang membuat Mi A2 lebih nyaman digenggam.

Xiaomi menggunakan chipset Snapdragon 660 yang merupakans seri 6x teranyar dari Qualcomm dan varian tertinggi di kelasnya.

Terdapat baterai sebesar 3010mAh untuk menopang hardware yang juga dilengkapi dengan RAM 6GB dan memori internal 128GB (varian tertinggi). Urusan konektivitas, Mi A2 menyediakan koneksi Wi-Fi ac, Bluetooth 5.0, dan port USB tipe C.

Sektor kamera mengalami peningkatan signifikan. kamera utam 12MP bersensor IMX 376 dipadu dengan sensor 20MP dengan ukuranb piksel 2.0um. KAmera selfienya juga gahar, memakai sensor 20MP dengan 2.0um piksel dan emmiliki kemampuan AI-enabled potrait mode.

 

Xiaomi Mi A2: Berponi dengan Baterai Besar

Secara spesifikasi, Mi A2 Lite jelas di bawah Mi A2. Meski demikian, Mi A2 Lite menawarkan nilai jual yang berbeda, seperti penggunaan takik untuk memaksimalkan luas layar dan baterai dengan daya lebih besar.

Mi A2 Lite menggunakan chipset lawas Snapdragon 625 yang juga digunakan di Mi A1. Yang disayangkan, Mi A1 Lite kembali menggunakan port microUSb, berbeda dengan pendahulunya MI A1 yang sudah menggunakan prot USB tipe C.

Sebagai cacatan yang mungkin menjadi pertimbangan calon konsumen, Mi A2 sudah menghilangkan jhack audio 3,5mm. NAmun colokan output suara tersebut masih dapat ditemu di Mi A2 Lite.

Harga dan ketersediaan

Jelas bahwa Xiaomi MI A2 dan Mi A2 Lite ditargetkan untuk pasar yang berbeda. Untuk memperjelasnya, silakan lihat varian dan harga berikut ini:

  • Mi A2 (4GB/32GB): €249 (sekitar 4,2 juta rupiah)
  • Mi A2 (4GB/64GB): €279 (sekitar 4,7 juta rupiah)
  • Mi A2 (6GB/128GB): €349 (sekitar 5,9 juta rupiah)
  • Mi A2 Lite (3GB/32GB): €179 (sekitar 3 juta rupiah)
  • Mi A2 Lite (4GB/64GB): €229 (sekitar 3,8 juta rupiah)

Seperti disebutkan di atas, Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite akan tersedia di 40 negara dengan daftar yang daftarnya mungkin akan bisa kita ketahui akhir bulan ini.

Sumber

 

 

 

 

 

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Wednesday, 25 July 2018 09:03
icondeep

Technolifetyler, human

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

https://t.co/Hm6N1tBtff sepakat bergabung dengan tiktok https://t.co/fRfmeC3Xqe https://t.co/KbHg1G8k2J
Ingat Snake? Yoi, game yang dulunya hadir di Nokia tersebut kini bisa dimainkan via Facebook! Check this… https://t.co/Or0HxJEsfN
Aplikasi https://t.co/Hm6N1tBtff dan TikTok Resmi Bergabung, selengkapnya di https://t.co/fRfmeC3Xqe https://t.co/l9HoJhX0kg
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Panduan Lengkap Find My Device: Lacak dan Temukan Lokasi Ponsel yang Hilang

Panduan Chipset Kirin, Prosesor Smartphone Besutan Huawei

Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini

Mudahnya Menemukan Stiker 'Begituan' di Telegram

Note8 Punya S Pen yang Bisa Terjemahkan 71 Bahasa

Foto Foto Terbaru dan Paling Detil dari OPPO F5