Giliran OPPO R15 Ikutan Pakai Takik Seperti iPhone X

Gambar render OPPO R15 Gambar render OPPO R15 gizchin

Sejak Apple merilis iPhone X, pendapat masyarakat jadi terbelah. Beberapa menganggap desain ini revolusioner yang memungkinkan semua sisi depan tanpa bezeal.

Namun ada pula yang menganggap deain tersbeut tak terlalu bagus.

Terlepas dari beragam pendapat yang konsumen lontarkan tentang smartphone tercanggih Apple tersebut, nampaknya banyak vendor yang sepakat bahwa desain iPhone X dengan notch atau takik di bagian atas layar adalah sesuatu yang bakal menjadi tren dan harus mereka ikut.

Setelah Asus Zenfone 5Z, LG G7 (Neo), Vivo V9, dan Huawei P10 lite menggunakan konsep desain yang mirip dengan iPhone X, kini salah satu brand asal Cina juga ikutan menyusul.

OPPO tampak tak terlalu alergi untuk menyalin desain iPhone X yang sering dikenal dengan istilah "iPX design" tersebut. Mereka telah memutusan untuk mengadopsinya dalam produk terbarunya yaitu OPPO R15 dan OPPO R15 Dream Mirror edition.

OPPO membenarkan kabar ini dengan meluncurkan sebuah gambar teaser yang diposting di jejarisng sosial Cina, Weibo. Gambar yang ada menunjukkan bahwa kedua smartphone-nya memiliki takik yang mirip dengan iPhone X. Layar yang luas telihat jelas dengan bezel yang sangat di kedua sisinya, sedangan bagian bawah agak menebal. Dengan desain seperti ini diperkirakan rasio layar ke bodi akan menjadi sangat tinggi.

Terlepas dari desain takiknya, OPPO R15 diharapkan akan dibekali dengan teknologi pengenalan wajah lanjutan. Fitur ini serupa dengan dengan yang ada di iPhone terbarumeskiun hal tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya.

Fitur lain yang dikabarkan hadir di OPPO R15 termasuk gesture enabled tombol virtual home button dengan pengenalan gesture, dual camera vertikal, dan antarmuka Color OS 4.0 yang diadaptasi dari Android 8.1 Oreo. Ada juga spekulasi bahwa R15 akan menggunakan chipset Snapdragon 670 meski belum ada konfirmasi tentang hal tersebut.

Sumber: Gizchina

Rate this item
(0 votes)
icondeep

Technolifetyler, human

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

https://t.co/Hm6N1tBtff sepakat bergabung dengan tiktok https://t.co/fRfmeC3Xqe https://t.co/KbHg1G8k2J
Ingat Snake? Yoi, game yang dulunya hadir di Nokia tersebut kini bisa dimainkan via Facebook! Check this… https://t.co/Or0HxJEsfN
Aplikasi https://t.co/Hm6N1tBtff dan TikTok Resmi Bergabung, selengkapnya di https://t.co/fRfmeC3Xqe https://t.co/l9HoJhX0kg
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Panduan Lengkap Find My Device: Lacak dan Temukan Lokasi Ponsel yang Hilang

Panduan Chipset Kirin, Prosesor Smartphone Besutan Huawei

Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini

Mudahnya Menemukan Stiker 'Begituan' di Telegram

Note8 Punya S Pen yang Bisa Terjemahkan 71 Bahasa

Foto Foto Terbaru dan Paling Detil dari OPPO F5