Qualcomm Luncurkan Snapdragon 700: Bawa Fitur Premium ke Ponsel Menengah Featured

Selama ini, smartphone dengan chipset highend selalu sarat dengan fitur-fitur papan atas. NAmun  kendalanya, harganya biasanya tinggi dan tidak terjangkau untuk konsumen kelas menengah. 

Qualcomm tampaknya menyadari hal tersebut dengan meluncurkan produk chipset terbarunya, Snapdragon 700 di ajang Mobile Wolrd Congress 2018 di Barcelona Spanyol. 

Qualcomm® Snapdragon™ 700 Mobile Platform terbaru yang dirancang untuk memberikan pengalaman mobile high-end yang ada saat ini dengan fitur dan performa yang sebelumnya hanya ada pada seri premium Snapdragon 800 Mobile Platform.

Peningkatan yang ada pada seri 700 ini meliputi dukungan akan penggunaan AI langsung dari dalam perangkat (on device) dari Qualcomm® Artificial Intelligence (AI) Engine, serta peningkatan pada kamera, performa dan konsumsi daya perangkat. Semua itu didukung oleh kekuatan komputasi heterogeneous1 pada fitur premium seperti Qualcomm Spectra™ ISP, Qualcomm® Kryo™ CPU, Qualcomm® Hexagon™ Vector Processor, dan subsistem Qualcomm® Adreno™ Visual Processing.

“Seri Snapdragon 700 Mobile Platform akan membawa teknologi dan fitur premium ke dalam perangkat yang lebih terjangkau harganya, sesuatu yang didambakan oleh konsumen dan pelanggan OEM global kami,” kata Alex Katouzian, Senior Vice President and General Manager, Mobile, Qualcomm Technologies. “Mulai dari Qualcomm AI Engine kami yang mutakhir hingga kamera dan performa superior serta konsumsi daya perangkat yang rendah,
seri Snapdragon 700 dioptimalkan untuk mendukung pengalaman yang diharapkan konsumen dari perangkat seluler paling canggih dengan harga yang lebih rendah.” Seri Snapdragon 700 Mobile Platform dirancang untuk menawarkan beberapa keunggulan sebagai berikut:

AI: Seri Snapdragon 700 akan hadir dengan multi-core Qualcomm AI Engine yang memberikan peningkatan 2x lebih tinggi untuk penggunaan AI langsung dari dalam perangkat (on-device) dibandingkan dengan Snapdragon 660 Mobile Platform. Melalui komputasi heterogeneous, arsitektur seri 700 yang baru - Hexagon Vector Processor, subsistem Adreno Visual Processing, dan CPU Kryo – bekerja secara kooperatif untuk merekam dan berbagi video dengan sangat mudah, mempelajari suara dan ucapan pengguna, membuat perangkat bertahan hanya dalam sekali pengisian daya dengan penggunaan normal (tanpa mengubah pengaturan ataupun aplikasi).

Kamera: Seri Snapdragon 700 akan memberikan performa tanpa batas dari Qualcomm Spectra ISP dan membuat pengguna semakin suka untuk mengabadikan setiap bagian dari pengalaman hidupnya, baik siang maupun malam, dalam slow-motion atau dengan bantuan AI. Seri ini juga menjanjikan banyak tambahan fitur kamera kelas profesional yang didukung dengan spesifikasi berkualitas tinggi.

Performa dan Baterai: Seri Snapdragron 700 akan memulai debut arsitektur baru di seluruh bagian platform mobile, termasuk Qualcomm Spectra ISP, Kryo CPU dan subsistem Adreno Visual Processing, yang akan menawarkan peningkatan hingga 30% pada efisiensi daya, kinerja dan daya tahan baterai yang lebih baik di berbagai skenario penggunaan dibandingkan dengan Snapdragon 660 Mobile Platform. Produk-produk dengan seri 700 juga akan mendapatkan keuntungan dari teknologi Qualcomm® Quick Charge™ 4+, yang dibuat untuk mampu melakukan pengisian daya hingga 50% dalam waktu hanya 15 menit.

Konektivitas: Snapdragon 700 akan menampilkan rangkaian teknologi nirkabel mutakhir dengan LTE ultra cepat, fitur carrier Wi-Fi, serta peningkatan Bluetooth 5.

Sampling komersial dari seri Snapdragon 700 Mobile Platform pertama direncanakan akan dikirimkan kepada OEM pada paruh pertama 2018.

Rate this item
(0 votes)
icondeep

Technolifetyler, human

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Hadir 24 Juli, Xioami Mi A2 bakal ditemani Mi A2 Lite #mia2 #mia2lite baca https://t.co/etAUKagIwD https://t.co/dFafLSXRyg
Separuh dari pengguna ponsel tak peduli dengan password, keamanan datanya pun terancam. Baca https://t.co/cDtbjwVzd5
Ini dia Android Go pertama dari Motorola, baca https://t.co/5hFJQ8OzZV https://t.co/rNOLxOJ770
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Panduan Lengkap Find My Device: Lacak dan Temukan Lokasi Ponsel yang Hilang

Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini

Panduan Chipset Kirin, Prosesor Smartphone Besutan Huawei

Note8 Punya S Pen yang Bisa Terjemahkan 71 Bahasa

Rumor Redmi Note 5: Akhirnya Xiaomi Ikuti Jejak Oppo dan Vivo

Foto Foto Terbaru dan Paling Detil dari OPPO F5