Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact, Bisa Rekam Video 4K dan Slo-Mo Hingga 960 fps Featured

Sony secara resmi telah mengumumkan 2 smartphone flagship anyar yaitu Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact di ajang Mobile Wolrd Congress hari ini (26/2). 

Seperti dikemukakan oleh Sony, kedua smartphone ini ditujukan untuk para kreator konten yang membutuhkan perangkat yang kuat. Situs Engadget menyebut bahwa XZ2 merupakan smartphone terkuat yang pernah dibuat oleh Sony.

Spesifikasi
Sony Xperia XZ2 dibekali chipset papan atas Snapdragon 845 yang disokong oleh RAM 4Gb dan memori internal 64Gb. Beberapa info menyebutkan bahwa XZ2 memiliki slot micro SD yang bisa diperluas hingga 400Gb, sedangkan sumber lain menyebutkan varian yang memiliki dua slot SIM. Sony juga menegaskan bahwa XZ2 dibekali dengan chip modem X20 yang bisa mencapai kecepatan puncak 1,2Gbps.

Xperia XZ2 menggunakan sistem operasi Android Oreo 8.0 dan dibekali layar seluas 5,7 inci Full HD+ HDR. Sony tidak menjelaskan mengapa mereka tidak menggunakan resolusi yang lebih tinggi. Namun bisa jadi ini adalah upaya untuk mengehmat daya mengingat kapasitas baterainya yang ‘hanya’ 3180mAh.

Dengan teknologi Sony's XReality engine, XZ2 bisa meninggikan standar video SDR menjadi HDR secara langsung.

Kamera

Sony Xperia XZ2 dibekali kamera belakang tunggal 19MP yang dilengkapi dengan sensor Motion eye. Dari pengamatan sekilas yang dilakukan Engadget, hasil kamera XZ2 terlihat tajam dan kaya warna.

Sensor yang dipakai Sony sebenaranya tidak banyak mengalami perubahan. Namun dengan trik tertentu, XZ2 mampu merekam video gerak lambat (slow motion) dengan kecepatan 960 fps dalam resolusi full HD. Dan berterima kasihlah pada Snapdragon 845 yang memungkinkan XZ2 merekam video HDR 4K dengan baik.

Yang tak kalah menarik adalah kamera selfienya. Dengan resolusi 5MP, kamera depan XZ2 dibekali dengan fitur mode 3D creator yang memungkinkan Anda "memindai" objek dengan kamera utama dan kemudian membuat model 3D yang dapat dibagi melalui Facebook atau dicetak.

Sony Xperia XZ2 Compact

Sony Xperia XZ2 Compact memiliki hampir semua yang ada di Xperia XZ2 dengan beberapa pengecualian. Layarnya 5 inci full HD + dengan panel HDR. Baterainya juga memiliki kapasitas lebih kecil, 2870mAh

Sumber: Engadget

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Monday, 26 February 2018 16:17
icondeep

Technolifetyler, human

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

https://t.co/Hm6N1tBtff sepakat bergabung dengan tiktok https://t.co/fRfmeC3Xqe https://t.co/KbHg1G8k2J
Ingat Snake? Yoi, game yang dulunya hadir di Nokia tersebut kini bisa dimainkan via Facebook! Check this… https://t.co/Or0HxJEsfN
Aplikasi https://t.co/Hm6N1tBtff dan TikTok Resmi Bergabung, selengkapnya di https://t.co/fRfmeC3Xqe https://t.co/l9HoJhX0kg
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Panduan Lengkap Find My Device: Lacak dan Temukan Lokasi Ponsel yang Hilang

Panduan Chipset Kirin, Prosesor Smartphone Besutan Huawei

Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini

Mudahnya Menemukan Stiker 'Begituan' di Telegram

Note8 Punya S Pen yang Bisa Terjemahkan 71 Bahasa

Foto Foto Terbaru dan Paling Detil dari OPPO F5