Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini Featured

Xiaomi Redmi Note 5 Xiaomi Redmi Note 5

Produk-produk Xiaomi mungkin bisa diwakili dengan dua kalimat mudah: ramah di kantong dan gahar di spesifikasi.

Berjaya di berbagai negara Asia termasuk India dan Indonesia, Xiaomi merangkak menjadi produsen smartphone yang diperhitungkan dunia.

Baca juga: Daftar Smartphone & Tablet Samsung yang Mungkin Mendapatkan Android Oreo

Xiaomi Redmi Note 4 mencatat penjualan fantastis di sejumlah negara dan termasuk salah satu seri Xiaomi yang paling laris. Namun, kemunculannya sudah hampir setahun yang lalu dan kini, banyak smartphone kompetitor yang menawarkan spesifikasi dan fitur yang lebih tinggi. Oleh karena itu, wajar jika berhembus kabar bahwa pabrikan Cina ini akan segera menghadirkan penerusnya, Xiaomi Redmi Note 5.

Spesifikasi

Dari rumor yang dirangkum sejauh ini, Redmi Note 5 akan menggunakan layar dengan rasio kekinian yaitu 18:9. Artinya, bezel yang menyelimuti Redmi Note 5 juga akan semakin tipis.

Ada juga info yang menyatakan bahwa Xiaomi Redmi Note 5 ini tidak akan berada dalam line up Note, melainkan akan disebut sebagai Redmi 5 Plus. Render foto terakhir yang beredar menunjukkan bahwa smartphone yang menyasar kelas menengah ini akan menggunakan layar 5,99 inci full HD+ dan kemungkinan akan disisipkan RAM sebesar 4GB dan memori internal 64GB.

Redmi Note 5 (atau Redmi 5 Plus) dilaporkan akan menggunakan chipset Snapdragon 636 dengan clock speed 2.0Ghz dan memiliki dwikamera di bagian belakang dengan masing-masing memiliki sensor 16 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel. Note 5 akan hadir dengan sistem operasi Android Nougat dengan antarmuka MIUI9 dan akan dibekali dengan bateri berkapasitas 4.100mAh dan memiliki fitur fast charging.

Sementara laporan lain menyebutkan spesifikasi yang sedikit berbeda.

Redmi Note 5 akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 625 dengan CPU octacore berclock speed 2.0GHz dan dilengkapi dengan kamera belakang dengan sensor berkekuatan 12MP 1.25 μm dengan ukaan aperture f/2.2 dan dilengkapi dengan teknologi PDAF dan flash dual LED (dual tone). Terdapat baterai dengan kapasitas 4.000mAh.

Harga

Redmi Note 5 akan dipatok seharga 1,499 yuan atau kira-kira setara dengan 3,2 juta rupiah dengan kurs saat ini dan tersedia dalam 3 varian warna yaitu gray (abu-abu), black (hitam), dan blue (biru). Laporan lain juga menyebutkan bahwa Redmi Note 5 akan hadir dalam 2 varian dengan eprbedaan terletak pada ram (3GB dan 4GB). Xiaomi Redmi Note 5 diharapkan akan hadir bersamaan dengan ajang Mobile World Congress di BArcelona akhir bulan ini.

Sumber: Dailyo

 

 

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Tuesday, 06 February 2018 12:59
icondeep

Technolifetyler, human

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Instagram Perkenalkan 3 Fitur Baru untuk Keamanan dan Autentifikasi, apa saja? simak di sini https://t.co/nZh3lPphbZ https://t.co/LdML0AanwA
Jelang Peluncuran V11 Pro, Vivo Kembali Gandeng Agnez Mo, silakan baca di https://t.co/WX4dXa0NJv https://t.co/5QPA0WnQ8F
Huawei Y9 2018 Usung 4 Kamera, Mulai Dijual 3 September https://t.co/vQzLmanMoN
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Panduan Lengkap Find My Device: Lacak dan Temukan Lokasi Ponsel yang Hilang

Panduan Chipset Kirin, Prosesor Smartphone Besutan Huawei

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Mudahnya Menemukan Stiker 'Begituan' di Telegram

Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini

Note8 Punya S Pen yang Bisa Terjemahkan 71 Bahasa

Snapdragon Guide: Memilih Smartphone Berdasar Karakter Chipset