Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi Featured

Smartphone premium Xiaomi yang akan datang, Mendatang Mi7 Xiaomi dan Mi7 Plus diperkirakaan akan mengusung spesifikasi tinggi dengan harga yang masuk kantong kelas menengah.

Setelah memperkenalkan tren baru dengan smartphone mereka sebelumnya yaitu Mi Mix. Xiaomi tampaknya akan kembali menggunakan layar yang hampir tanpa bezel dengan rasio 18:9. Mi7 dan Mi7 Plus diperkirakan akan hadir pada bulan April 2017 dan mengemas jeroan yang bertenaga seperti chipset Snapdragon 845 dan juga pemindaio sidik jari di bawah layar.

Tanggal Rilis
Xiaomi Mi6 sebelumnya diumumkan di Cina pada tanggal 19 April 2017 dan kemudian mulai dikapalkan pada bulan Juni. Jika Xiaomi 'patuh' denga jadwal regular peluncuran smartphonennya, maka diperkirakan Mi7 juga akan diluncurkan di bulan April juga.

Berapa harga Xiaomi Mi7?
Tahun lalu, Xiaomi Mi6 dijual di Inggris dengan harga 2.499 RMB atau sekitar 5,2 juta rupiah dengan kurs saat ini. Kemungkinan, Mi7 juga akan dijual dengan harga yang tak jauh berbeda.

Situs Cina seperti GearBest atau Geekbuying mematok harga $473.19 untuk produk Mi7. Harga itu kira-kira setara dengan 6,3 juta rupiah.

Fitur Baru
Info di situs Geekbuying menyebutkan perihal layar 18:9 dan ukuran 6,01 inci untuk Xiaomi Mi 7 Plus. Yang masih menjadi tanda tanya adalah gambar pemindai sidik jari baawah layar yang ada di situs tersebut. Fitur ini sebelumnya sudah diperkenalkan oleh Vivo di ajang CES 2018 lalu, Di foto yang dimuat Geekbuying, juga tidak terdapat pemindai sidik ajri konvensional di bagian belakang.

Xiaomi belum pernah mengimplementasikan panel display yang lebih tinggi dari ukuran resolusi HD sebelumnya, dan kali inipun sepertinya sama. Mi7 dan Mi7 Plus kemungkinan akan menggunakan layar resolusi HD dengan rasio aspek 18:9 dan kepadatan 2160x1080 piksel.

Sesuatu yang belum pernah dilakukan oleh Xiaomi sebelumnya adalah penggunaan wireless charging. Namun ada kemungkinan teknologi pengisian daya secara nirkabel ini bisa saja dilakukan di Mi7 dan Mi7 Plus mengingat Xiaomi sudah bergabung dalam konsorsium Wireless Power, dan Mi7 merupakan salah satu kandidat pertama yang akan menggunakannya. Kita juga boleh berharap bahwa Mi7 juga akan dibekali bodi anti air, tapi sekali lagi, ini masih berupa harapan.

Mi7 tampaknya akan menggunakan chipset dengan arsitekstur 7nm yang kemungkinan besar adalah Snapdragon 845, chipset yang sama dengan yang bakal digunakan oleh Samsung Galaxy S9. Sejauh ini, 845 diklaim sebagai chipset yang paling efisien dan bertenaga. Anda tak sabar ingi mengetahui hasil benchmark Mi7, sama! Kami juga menantinya.

Perkiraan spesifikasi Xiaomi Mi7

  • Chipset Qualcomm Snapdragon 845
  • RAM 6GB
  • Memori internal 64GB (model dasar)\
  • Antarmuka MIUI 9.0 (berbasis sistem operasi Android 8.0 Oreo)
  • Layar 6.01 inci full-HD (2160x1080 piksel) dengan rasio display 18:9
  • Dual-SIM dual-standby (nanoSIm, 4G)
  • Dwikamera belakang 20Mp + 12Mp
  • Kamera depan 20Mp
  • Koneksi 4G LTE
  • Wi-Fi Dual-band
  • Bluetooth 5.0
  • USB-C
  • Qi wireless charging
  • Baterai 3500mAh

Sumber: Tech Advisor

Rate this item
(1 Vote)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

"Ponsel selfie bukan ranah Xiaomi" baca di: https://t.co/3OKugYUACn
Giliran OPPO pakai takik mirip iPhone X, ila baca selengkapnya di https://t.co/RvYvN7AOKZ #MWC18 #MWC2018 #OPPO… https://t.co/MYZKTgJEPb
Sekarang lagi musim hape ada jidatnya mirip iPhone X. Salah satunya LG G7 Neo ini, baca di https://t.co/smjjqIAcIe… https://t.co/2mE590f1kZ
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini

Detil Lengkap Xiaomi Redmi 5 :  Foto, Spesifikasi, Varian, dan Harga

Rumor Redmi Note 5: Akhirnya Xiaomi Ikuti Jejak Oppo dan Vivo

Foto Foto Terbaru dan Paling Detil dari OPPO F5

iPhone X Kena Bug Lagi, Kali Ini "Rada Gawat"

Windows Phone Hari Ini Telah 'Mati'