Sasar Pasar High-end, Meizu akan Bermitra dengan Samsung dan Qualcomm

Meski namanya belum begitu moncer di tanah air, brand smartphone Meizu cukup dikenal di tanah kelahirannya, Cina. Tahun 2017 bukanlah tahun yang menggembirakan bagi Meizu.

Angka penjualannya turun sehingga kehadirannya di pasar menjadi kurang diperhitungkan.

Namun Meizu tidak menyerah begitu saja. Di tahun 2018 mereka mulai berbenah. Baru-baru ini, selain mengumumkan ringkasan kinerja selama tahun lalu, Meizu juga membeberkan rencana-rencana untuk tahun 2018. Dalam sebuah acara yang diadakan di Beijing, Meizu berupaya keras untuk melakukan comeback pada tahun tahun ini dengan membangun kembali citra merek dan penggunaan bahasa desain baru.

Meizu mengatakan bahwa salah satu fokus utama mereka adalah pasar smartphone high-end. Sebagai langkah awal, mereka akan bermitra dengan Qualcomm dan Samsung untuk menggunakan Chipset mereka.

Dengan Samsung, Meizu sudah memiliki riwayat kerjasama dengan produsen asal Korea Selatan tersebut di masa lalu. Varian "Pro" dari flagship Meizu menggunakan chipset Exynos. Menurut laporan yang bocor, kedua produsen smartphone tersebut akan menandatangani kesepakatan lain di tahun ini, dengan memproduksi Meizu M6S yang ditenagai chipset Exynos 7872 milik Samsung.

Masih di ajang yang sama, Eksekutif Meizu juga memberi sedikit gambaran tentang smartphone Meizu yang akan yaitu Meizu 15 Plus. Smartphone flaghsip ini akan menampilkan layar 6,0 inci LCD3 dengan resolusi 2160x1080p dengan rasio aspek 18: 9. Perangkat ini akan dibekali chipset Qualcomm Octa-Core 1.8GHz ARM Cortex A72 dan Adreno 510 yang didukung dengan RAM 6GB dan pilihan memori internal 64GB dan 128GB.

Sumber: Giz China

Rate this item
(0 votes)

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Instagram Perkenalkan 3 Fitur Baru untuk Keamanan dan Autentifikasi, apa saja? simak di sini https://t.co/nZh3lPphbZ https://t.co/LdML0AanwA
Jelang Peluncuran V11 Pro, Vivo Kembali Gandeng Agnez Mo, silakan baca di https://t.co/WX4dXa0NJv https://t.co/5QPA0WnQ8F
Huawei Y9 2018 Usung 4 Kamera, Mulai Dijual 3 September https://t.co/vQzLmanMoN
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Panduan Lengkap Find My Device: Lacak dan Temukan Lokasi Ponsel yang Hilang

Panduan Chipset Kirin, Prosesor Smartphone Besutan Huawei

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Mudahnya Menemukan Stiker 'Begituan' di Telegram

Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini

Snapdragon Guide: Memilih Smartphone Berdasar Karakter Chipset

Note8 Punya S Pen yang Bisa Terjemahkan 71 Bahasa