Rumor Redmi Note 5: Akhirnya Xiaomi Ikuti Jejak Oppo dan Vivo Featured

Judul ini sangat mungkin berpotensi mendapatkaan cibiran dari Mi fans, tapi faktanya memang demikian adanya...

Popularitas Xiaomi mulai menanjak kembali sejak sempat dalam posisi menurun di tahun 2016. Setelah menyelesaikan berbagai masalah dan mendapatkan suntikan dana segar, Xiaomi kembali berlari cepat. Meski saat ini produk-produk Xiaomi masih mengusung filosofinya untuk tetap memberikan smartphone dengan spesifikasi menarik dan harga terjangkau, namun belakangan mereka mulai berkompromi dengan selera pasar.

Saat tren smartphone mengarah ke desain bezel yang tipis, Xiaomi juga mulai mengadopsi style sejenis di Mi Mix dan Mi Mix 2. Dan ketika dunia mulai disihir dengan kemunculan fitur dwikamera, Xiaomi pun tak lupa menyematkan konfigurasi yang sama di produk seperti Xiaomi Redmi Pro dan yang terbaru, Mi A1.

Tren cepat berubah dan kini smartphone berlomba-lomba untuk mengadopsi rasio layar 18:9 atau yang mendekati, menjadikan tampilan smartphone terlihat lebih panjang. Dari smartphone flagship semacam Samsung Galaxy S8 , Note 8, LG G6 dan Q6, hingga ke smartphone stylish papan tengah semacam Oppo dan Vivo mulai mengadopsi rasio layar baru tersebut. Terakhir, Vivo sudah meluncurkan V7+ dan Oppo kemungkinan menyusul dengan Oppo F5.

Info dari Giz China menyatakan bahwa Xiaomi kini juga tengah menyiapkan varian Redmi Note dengan rasio layar 18:9. Jika benar, maka Xiaomi kembali berkompromi dengan pasar dan ikut gerbong smartphone lainnya yang mengadopsi layar yang sama (dan Kami tidak salah kan jika mengambil judul seperti di atas...)

Selain memiliki form factor lebih panjang, dari gambar yang dilansir GizChina terlihat bahwa Redmi Note terbaru juga memiliki dua kamera di bagian belakang.

Lini produk Redmi sebelumnya memiliki layar berukuran 5,5 inci. Namun dari gambar terlihat bahwa ukuran layarnya lebih besar meskipun tampilannya lebih ramping berkat bezel yang tipis. Bahkan, tampilan dagu dari smartphone ini lebih tipis dibanding Mi Mix 2.

Terdapat kamera, sensor, dan lubang speaker di bagian atas layar, sedangkan di sisi kanan terdapat tombol volume dan tombol power.

Bagian belakang Redmi Note baru ini mirip dengan Redmi Pro. Di bawah kamera terdapat modul pemindai sidik jari mengapit lampu flash LED.

Dikuti dari GizBot, Redmi Note baru ini akan memakai kamera 16+5 megapiksel di bagian belakang dan ditenagai dengan baterai sebesar 4000mAh. Smartphone ini akan hadir dalam 2 varian RAM/ROM 3/32Gb atau 4/64GB. Harganya diperkirakan akan mencapai 999 RMB dan 1299 RMB (sekitar 2 juta dan 2,6 juta rupiah). Gizbot juga menyatakan bahwa smartphone ini kemungkinan akan dinamai Xiaomi Redmi Note 5 dan memakai chipset P25 atau P30 dari Mediatek.

 

 

 

Rate this item
(1 Vote)
Last modified on Monday, 09 October 2017 20:15

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Instagram Perkenalkan 3 Fitur Baru untuk Keamanan dan Autentifikasi, apa saja? simak di sini https://t.co/nZh3lPphbZ https://t.co/LdML0AanwA
Jelang Peluncuran V11 Pro, Vivo Kembali Gandeng Agnez Mo, silakan baca di https://t.co/WX4dXa0NJv https://t.co/5QPA0WnQ8F
Huawei Y9 2018 Usung 4 Kamera, Mulai Dijual 3 September https://t.co/vQzLmanMoN
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Panduan Lengkap Find My Device: Lacak dan Temukan Lokasi Ponsel yang Hilang

Panduan Chipset Kirin, Prosesor Smartphone Besutan Huawei

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Mudahnya Menemukan Stiker 'Begituan' di Telegram

Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini

Note8 Punya S Pen yang Bisa Terjemahkan 71 Bahasa

Snapdragon Guide: Memilih Smartphone Berdasar Karakter Chipset