Membandingkan Harga BigMac di Indonesia dan Norwegia

Berapa kira-kira uang yang Anda keluarkan untuk sekali cukur rambut? Buat cowok, sekali ke tempat cukur rambut biasa dengan paket potong rambut,

keramas, cukur brewok, hingga massage wajah mungkin tak sampai menyentuh harga 90 ribu. Mahal? tergantung!

Jika Anda menganggap cukur rambut full package tersebut tergolong mahal, pikirkan lagi apa yang diungkapkan oleh Mathias Petterson .

Bule asal Norwegia yang sudah dua tahun menetap di Indonesia ini iseng membandingkan harga potong rambut antara di Indonesia dengan Norwegia. Di terkejut ketika mengetahui bahwa untuk sekali potong rambut, cukur kumis, dan massage wajah di Indonesia, ia hanya mengeluarkan uang 45 ribu rupiah atau sekitar 3,37 dolar.

Mathias kemudian bercerita bahwa di negaranya, harga yang dipatok hanya untuk bercukur cambang dan kumis saja bisa mencapai 800 ribu rupiah (sekitar 63,75 dolar). Yang lebih mengejutkan, untuk potong rambut di Norwegia, biayanya bisa mencapai 1,2 juta rupiah, belum termasuk massage wajah lho ya! (ya, Anda tidak salah baca, 1,2 juta!).

Jadi bila digabungkan potong rambut dan cukur kumis, Anda bisa menghabiskan 2 juta rupiah!

Selain membandingkan ongkos potong rambut, Mathias juga membandingkan beberapa harga barang. Misalnya, Harga rokok antara Norwegia dengan Indonesia. Di minimarket Indonesia, ia bisa mendapatkan rokok dengan harga Rp24.500, sedangkan di negaranya, ia harus merogoh kocek sekitar 14,25 dolar atau setara Rp190.000.

Minuman Fanta, yang bisa ia beli di Indonesia seharga 4.500 rupiah, di Norwegia ia harus membayar setara 42.000 rupiah. Paket BigMac, menu andalan McDonald di Indonesia bisa ia beli dengan harga Rp44.500, di Norwegia, harganya bisa sampai 180.000 rupiah.

Norwegia belum lama ini terpilih sebagai negara dnegan penduduk paling hahagia di dunia, menggeser Denmark yang sudah berkali-kali terpilih. Di sana, biaya pendidikan gratis dan penduduknya gemar membaca buku. Norwegia saat ini merupakan salah satu dari 10 negara terkaya di dunia. Tercatat, pendapatan per kapita warganya mencapai 53.471 dolar sementara tingkat penganggurannya hanya 1,7 persen.

 

Penasaran bagaiman Mathias Petterson membandingkan harga-harga antara Indonesia dengan Norwegia? silakan simak video dari vlognya berikut ini

 

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Monday, 27 August 2018 07:59
icondeep

Technolifetyler, human

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Instagram Perkenalkan 3 Fitur Baru untuk Keamanan dan Autentifikasi, apa saja? simak di sini https://t.co/nZh3lPphbZ https://t.co/LdML0AanwA
Jelang Peluncuran V11 Pro, Vivo Kembali Gandeng Agnez Mo, silakan baca di https://t.co/WX4dXa0NJv https://t.co/5QPA0WnQ8F
Huawei Y9 2018 Usung 4 Kamera, Mulai Dijual 3 September https://t.co/vQzLmanMoN
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Panduan Lengkap Find My Device: Lacak dan Temukan Lokasi Ponsel yang Hilang

Panduan Chipset Kirin, Prosesor Smartphone Besutan Huawei

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Mudahnya Menemukan Stiker 'Begituan' di Telegram

Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini

Note8 Punya S Pen yang Bisa Terjemahkan 71 Bahasa

Snapdragon Guide: Memilih Smartphone Berdasar Karakter Chipset