Windows Phone Hari Ini Telah 'Mati'

Microsoft hari ini (14/7) mengumumkan akan mengakhiri dukungannya untuk Windows Phone 8.1, atau kurang lebih tiga tahun semenjak sistem operasi ini

diluncurkan. Berakhirnya dukungan Microsoft ini juga menandai berakhirnya era Windows Phone dimana masih ada jutaan perangkat yang masih menggunakan sistem operasi ini.

Lembaga riset AdPlex memeprkirakan, sekitar 80% ponsel Windows mkasih menjalankan Windows Phone 7, Windows Phone 8, dan Windows Phone 8.1. DAn kesemua smartphone tersebut kini tak lagi mkendapat dukungan dari Microsoft. Sementara dari keseluruahn ponsel Windwos yang beredar, 20% menjalankan sistem operasi Windows 10 Mobile.

Windows Phone 8.1 sendiri dikenal sebagai update terbesar pada sistem operasi Windows Phone 8 milik Microsoft, dimana mereka mulai menyertakan asisten digital Cortana. Terdapat perubahanbesar lainnya seperti pusat notifikasi baru, perubahan antarmuka, dan pembaruan mendasar pada core sistem operasi.
Windwos Phone 8,.1 juga dikenal sebagai usaha paling keras dari Microsoft untuk tetap dapat bersaing di ranah mobile. Meski demikian, mereka tetap tidak bisa bersaing dengan Android dan iOS. 99,6 persen dari semua smartphone baru sekarang menjalankan Android atau iOS, sementara beberapa waktu lalu Microsoft menyerah dan tak lagi memproduksi smartphone andalannya, Lumia.

Microsoft masih memberikan dukungannya untuk Windows 10 Mobile, namun belum jelas apa saja yang akan mereka sediakan di masa mendatang. Sebelumnya Microsoft melakukan berbagai pembaruan di perangkat Windows Phone 8, namun raksasa peranti lunak tersebut hampir tidak menyertakan hal-hal baru di sistem operasi Windows Phone 10 Mobile terbaru. Beberapa rumor mengatakan bahwa Microsoft telah menjadikan pengembangan Windows Mobile hanya sebagai sebuah fitur saja dan akan mempertahankan sistem operasi tersebut hingga akhir tahun 2018.

Sumber artikel: The Verge

 

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Friday, 12 January 2018 11:12
icondeep

Technolifetyler, human

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

https://t.co/Hm6N1tBtff sepakat bergabung dengan tiktok https://t.co/fRfmeC3Xqe https://t.co/KbHg1G8k2J
Ingat Snake? Yoi, game yang dulunya hadir di Nokia tersebut kini bisa dimainkan via Facebook! Check this… https://t.co/Or0HxJEsfN
Aplikasi https://t.co/Hm6N1tBtff dan TikTok Resmi Bergabung, selengkapnya di https://t.co/fRfmeC3Xqe https://t.co/l9HoJhX0kg
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Panduan Lengkap Find My Device: Lacak dan Temukan Lokasi Ponsel yang Hilang

Panduan Chipset Kirin, Prosesor Smartphone Besutan Huawei

Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini

Mudahnya Menemukan Stiker 'Begituan' di Telegram

Note8 Punya S Pen yang Bisa Terjemahkan 71 Bahasa

Foto Foto Terbaru dan Paling Detil dari OPPO F5