Apakah Casing Belakang Xiaomi Mi 8 Explorer Benar Tembus Pandang?

Xiaomi baru saja mengumumkan seri flagship terbarunya, MI 8. Salah satu variannya, Mi 8 "Explorer Edition" mencuri perhatian karena mengusung pemindai sidik jari in screen,

teknologi pengenal wajah 3D, dan yang paling menarik adalah panel belakangnya yang transparan sehingga memperlihatkan komponen di dalamnya. Namun ada satu keraguan menyelimuti seri Mi 8 paling mahal ini: apakah casing belakangnya benar-benar tembus pandang.

Baca juga: Harga, Spesifikasi, dan Keunggulan Xiaomi MI 8, Mi 8 SE, dan MI 8 Explorer

Dugaan bahwa panel belakang transparan tersebut adalah palsu muncul dari akun twitter @chengmingAlpert, moderator forum HTC Cina. Ia mengemukakan beberapa alasan mengapa panel transparan Mi 8 Explorer Edition tidak nyata.
Dalam beberapa ciutannya, Alpert mengklaim bahwa chipset Qualcomm Snapdragon 845 "tidak mungkin berada dalam posisi seperti itu. Semua komponen di sekitarnya jaraknya terlalu jauh satu sama lain, tidak ada grafit atau pipa/kawat/kabel untuk thermal."

Alpert juga menyoroti pernyataan Xiaomi yang menyebut adanya beberapa trik visual yang dilakukan. Deskripsi produk untuk smartphone yang diterjemahkan secara kasar menyatakan bahwa komponen transparan di Mi 8 tidaklah berbanding 1 lawan 1 dengan komponen sebenarnya yang ada di dalam smartphone.

Xiaomi tetap bertahan dengan argumennya. Dalam sebuah pernyataan kepada The Verge, perusahaan ini mengatakan bahwa “bagian belakang tembus pandang di Mi 8 Explorer Edition memang benar terbuat dari kaca transparan, dan tidak ada stiker dengan gambar di atasnya. Komponen-komponen yang Anda lihat di belakang bagian sebelah atas misalnya, adalah bagian dari mainboard yang sebenarnya.”

Ada alasan untuk skeptis pada Mi 8 Explorer Edition. Beberapa smartphone transparan yang sudah ada sebelumnya tidak memiliki tingkat visual yang sama di bagian dalam seperti yang diklaim oleh Mi 8 Explorer. Coba bandingkan jeroan yang terlihat di Mi 8 Explorer Edition dengan HTC U12 Plus yang sama-sama transparan. Benar, (bagian dalam) U12 Plus mungkin tidak semenarik yang terlihat di Mi 8 Explorer, tetapi itulah penampakan yang sebenarnya, sesuatu yang tidak sesempurna atau serapi jeroan Mi 8 Explorer.

Sekarang, taruhlah Xiaomi mungkin memang tidak berbohong soal punggung transparannya. Mi 8 masih memiliki kaca di bagian belakang, dan Xiaomi mengklaim bahwa mereka tidak melakukan trik apa pun di sini. Tapi ada kemungkinan bahwa di bagian dalamnya terdapat stiker atau plastik 3D untuk menutupi komponen sebenarnya, agar tampilannya lebih indah dibanding tampilan komponen yang sebenarnya yang berada di bawahnya.

Teori itu akan sangat masuk akal jika melihat bagian internal smartphone Xiaomi sebelumnya seperti Mi5. Anda akan melihat banyak plastik pelindung yang menutupi motherboard dan komponen lainnya di bagian belakang perangkat.

Ke depan, mungkin kita akan melihat smartphone yang memiliki desain seperti jam tangan mewah atau komputer gaming kelas atas, yang memiliki teknik bagus dalam memamerkan jeroannya.


Sumber dan foto: The Verge

 

 

 

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Saturday, 02 June 2018 11:58
icondeep

Technolifetyler, human

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

https://t.co/Hm6N1tBtff sepakat bergabung dengan tiktok https://t.co/fRfmeC3Xqe https://t.co/KbHg1G8k2J
Ingat Snake? Yoi, game yang dulunya hadir di Nokia tersebut kini bisa dimainkan via Facebook! Check this… https://t.co/Or0HxJEsfN
Aplikasi https://t.co/Hm6N1tBtff dan TikTok Resmi Bergabung, selengkapnya di https://t.co/fRfmeC3Xqe https://t.co/l9HoJhX0kg
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Panduan Lengkap Find My Device: Lacak dan Temukan Lokasi Ponsel yang Hilang

Panduan Chipset Kirin, Prosesor Smartphone Besutan Huawei

Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini

Mudahnya Menemukan Stiker 'Begituan' di Telegram

Note8 Punya S Pen yang Bisa Terjemahkan 71 Bahasa

Foto Foto Terbaru dan Paling Detil dari OPPO F5