Bikin Tampilan Androidmu Seperti Google Pixel 2

Google Pixel 2, selain dikenal sebagai smartphone yang mumpuni, juga memiliki tampilann antarmuka yang lugas namun tetap memukau.

Adalah Pixel Launcher, aplikasi homescreen yang menjadi 'biang keladi' dari tampilan Pixel 2 yang menarik tersebut.

Banyak pengembang yang kemudian mencoba meniru tampilan dan mekanisme dari Pixel launcher. Ada yang mirip, ada yang gagal. Namun setidaknya, di sini Kami menemukan sebuah apliaksi launcher besutan developer amirZ yang layak untuk Anda coba. Instalasinya terbilang cukup mudah karena tak perlu sampai melakukan rooting segala.

File APKnya sederhana dan bisa diinstal dengan mudah. Syaratnya, smartphone Android Anda harus sudah mengemas sistem operasi Android 5.0 Lollipop atau yang lebih tinggi. Salah satu fitur yang ada di launcher dari AmirZ mirip dengan fitur Pixel Launcher Google's "At a Glance" yang berada di bagian atas layar utama yang menunjukkan cuaca saat ini bersama-sama dengan jadwal acara kalender yang akan datang.

Oh ya, tidak semua fitur dapat berjalan pada sistem operasi Android lollipop. Shortcut aplikasi misalnya, hanya bisa berjalan pada Android versi 7.1 ke atas. Demikian juga dengan fitur light dan dark theme yang hanya muncul bagi pengguna Android Marshmallow atau yang lebih tinggi. Syarat terakhir supaya fitur Google "At a Glance" tampil dengan sempurna, Anda harus memiliki Google App dan Google Calendar versi terbaru.

Langkah-langkah instalasi

  • Pastikan smartphone Android Anda disetting untuk dapat menginstal aplikasi di luar Play Store. Caranya, masuk ke menu setting - security - aktifkan fitur 'unknown source".
  • Download APK (file installer) Rootless Pixel 2 Launcher (Lollipop or higher) dari sumber ini 
  • Lakukan instalasi file APK. Jika terjadi kegagalan, hapus dahulu instalasi sebelumnya melalui setting- Apps - All dan uninstal, kemudian ulangi lagi langkah instalasi APK Rootless Pixel 2 Launcher. 
  • Setelah Pixel 2 Launcer sukses terinstal, aktifkan "Run in background" kemudian tekan "done".
  • Tekaqn tombol home. Dari sini Anda akan diminta untuk memilih aplikasi home screen. Pilih "pixel Launcher" dari daftar dan kemudian tekan pilihan "Always" jika muncul.

Nah sekarang Anda sudah memiliki homscreen layaknya Google Pixel 2. Selamat mencoba!

 

 

Rate this item
(0 votes)
Last modified on Monday, 29 January 2018 21:32

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.

Latest Tweets

Instagram Perkenalkan 3 Fitur Baru untuk Keamanan dan Autentifikasi, apa saja? simak di sini https://t.co/nZh3lPphbZ https://t.co/LdML0AanwA
Jelang Peluncuran V11 Pro, Vivo Kembali Gandeng Agnez Mo, silakan baca di https://t.co/WX4dXa0NJv https://t.co/5QPA0WnQ8F
Huawei Y9 2018 Usung 4 Kamera, Mulai Dijual 3 September https://t.co/vQzLmanMoN
Follow Icondeep on Twitter

Post Gallery

Desain Sama Persis, Lalu Apa Bedanya Xiaomi Mi A1 dan Mi 5X?

Panduan Lengkap Find My Device: Lacak dan Temukan Lokasi Ponsel yang Hilang

Panduan Chipset Kirin, Prosesor Smartphone Besutan Huawei

Kami Beberkan Cara Menyadap WhatsApp Orang Lain..

Xiaomi Mi7: Rumor Jadwal Rilis, Harga dan Spesifikasi

Mudahnya Menemukan Stiker 'Begituan' di Telegram

Xiaomi Redmi Note 5: Rumor Spek dan Harga Sejauh Ini

Snapdragon Guide: Memilih Smartphone Berdasar Karakter Chipset

Note8 Punya S Pen yang Bisa Terjemahkan 71 Bahasa